Kamis 19 Jan 2017 12:10 WIB

Ius Pane Jalani Rekonstruksi Sendirian

Rep: Muhyiddin/ Red: Indira Rezkisari
olisi menggelar rekontruksi perampokan Pulomas, Jalan Pulomas Utara, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (19/1).
Foto: Muhyiddin/Republika
olisi menggelar rekontruksi perampokan Pulomas, Jalan Pulomas Utara, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (19/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pihak kepolisian tidak jadi melibatkan seluruh tersangka dalam rekonstruksi perampokan rumah Dodi Triono di Jalan Pulomas Utara, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur. Hanya satu tersangka, Ius Pane, yang dilibatkan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, tersangka lainnya masih dalam keadaan sakit, sehingga hanya tersangka Ius Pane yang dilibatkan dalam rekontruksi hari ini.

"Ius Pane, yang dua masih di polres karena masih sakit," ujar Argo saat ditemui di lokasi, Kamis (19/1).

Hal senada juga disampaikan Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Agung Budijono. Menurut dia, pihaknya sebagai pelaksana reka ulang tersebut hanya melibatkan Ridwan Sitorus alias Ius Pane. "Karena tersangka yang dua lainnya belum bisa dibawa, pincang," ucap Agung.

Dua tersangka lain yang tidak bisa dilibatkan adalah Erwin Situmorang dan Alfins Bernius Sinaga. Keduanya masih mendapat perawatan di Polres Metro Jakarta Timur akibat luka tembak yang dideritanya. "Keduanya masih di Polres. Masih dalam pengobatan. Enggak bisa kita paksakan jugakan," kata Agung.

Selain dua tersangka yang urung dilibatkan dalam rekonstruksi, seluruh korban juga digantikan perannya oleh polisi wanita.

Jalannya rekonstruksi dipimpin langsung oleh Agung dan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana. "Total adegan yang di sini ada 75 adegan," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement