Jumat 30 Dec 2016 17:54 WIB

Akom: Tahun 2016 Penuh dengan Kejutan

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Esthi Maharani
Ketua DPR Ade Komarudin
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Ketua DPR Ade Komarudin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Ketua DPR RI Ade Komarudin menyatakan, tahun 2016 merupakan tahun yang penuh dengan kejutan, terutama dalam perjalanan karir politiknya. Ia beranggapan rangkaian peristiwa politik yang terjadi padanya merupakan pernak-pernik yang semakin memperindah perjalanan politik.

''Kini, setelah tidak lagi duduk sebagai Ketua DPR, saya hanya ingin bekerja seperti biasa, sebagai anggota DPR. Bekerja demi kemaslahatan masyarakat. Saya juga ingin terus berjuang agar nama baik saya bisa dipulihkan MKD DPR,'' ucap Akom, sapaan akrab Ade, Jumat (30/12).

Dalam konteks muhasabah kebangsaan, lanjut dia, Indonesia kini menghadapi banyak masalah dan tantangan. Ketimpangan ekonomi yang kian melebar, penegakan hukum yang dirasa masih kurang adil, aksi terorisme yang kembali terungkap, serta bencana alam yang datang silih berganti, menjadi masalah dan tantangan yang harus dihadapi bersama.

''Segenap masalah dan tantangan itu seharusnya membuat kita, rakyat dan pemerintah harus semakin kuat dan teguh untuk menjaga bangsa ini. Jangan biarkan masalah-masalah yang ada menjadikan kita lemah dan kemudian tak mampu bertahan dalam kedamaian,'' ujarnya.

Ia berharap, bangsa ini selalu diberikan hidayah dan rahmat dari Allah SWT. Damai dan tenteram selalu dalam perjalanannya. Semoga Indonesia dihindarkan dari bencana-bencana, dan mereka yang telah terdampak bencana bisa selalu kuat dan tabah menghadapi ujian dari-Nya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement