Selasa 22 Nov 2016 23:43 WIB

AMPG Dukung Setnov Kembali Jadi Ketua DPR

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Angga Indrawan
 Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) mendukung hasil keputusan rapat pleno DPP Partai Golkar terkait pergantian Ketua DPR RI Ade Komarudin (Akom). Dalam rapat tersebut diputuskan agar Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menggantikan posisi Akom sebagai Ketua DPR RI. 

"Jadi rapat AMPG hari ini itu hanya untuk menegaskan keputusan rapat pleno DPP Partai Golkar kemarin. Dan AMPG sebagai sayap garda terdepan untuk mengamankan keputusan yang menurut kita sudah tepat," kata wakil Ketua Umum AMPG, Eka Sastra yang juga menjabat sebagai anggota dewan DPR RI usai rapat pleno di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (22/11). 

Eka mengatakan, AMPG menilai sikap negarawan Setya Novanto perlu diteladani oleh seluruh kader sebab telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPR RI saat proses sidang etik Mahkamah Kehormatan Dewan DPR dan proses hukum masih berjalan. Karena itu, keputusan DPP Partai Golkar untuk mengembalikan posisi Setya Novanto sebagai Ketua DPR dinilai AMPG merupakan langkah yang tepat. 

"Dengan alasan ini, AMPG mengimbau dan berharap kepada Ade Komarudin dapat mengikuti jejak dan langkah negarawan Setya Novanto untuk tunduk pada proses politik yang diputuskan Partai Golkar dalam rapat pleno," kata Eka. 

Seperti diketahui, dalam rapat pleno DPP Partai Golkar yang digelar pada Senin (21/11) diputuskan untuk merekomendasikan penggantian posisi Ketua DPR RI dari Ade Komarudin ke Setya Novanto. Keputusan ini berdasarkan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menyebut alat bukti rekaman dalam persidangan MKD tidak sah serta putusan DPR yang mengabulkan pemulihan nama baik Setya Novanto. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement