Rabu 28 Dec 2016 11:55 WIB

Zanette Hadiri Pemakaman Ayah dan Saudaranya

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini
Garis polisi terpasang di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus pembunuhan sadis di Perumahan Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (27/12)
Foto: Republika/ Raisan Al Farisi
Garis polisi terpasang di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus pembunuhan sadis di Perumahan Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (27/12)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Korban yang selamat dari aksi perampokan sadis di Pulomas, Zanette Kalila Azaria (13 tahun) ikut hadir di TPU Tanah Kusir, Jaksel, menyaksikan prosesi pemakaman ayah, kakak, dan adiknya. Tangan kanan Zanet terlihat masih dibalut perban.

Di pemakaman itu tampak pula mantan istri kedua Dody, Almianda Shafira, menangis melihat mantan suaminya dan kedua anaknya dikuburkan. Dia tampak mengenakan kerudung panjang berwarna biru tua. "Lailahaillah, Allahu Akbar," ujarnya sambil menangis dan sesekali dipeluk kerabatnya di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (28/12).

Rosid (49 tahun), penjaga kuburan Keluarga Dody Triono mengatakan, Dody bersama anak pertamanya, Diona Arika Andra, dan anak ketiganya Dianita Gemma dimakamkan tak jauh dari makam anggota keluarga Dody lainnya di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Ibu dan bapaknya Pak Dody, ibu dan bapak mertuanya Pak Dody dari istri pertama, serta kakak iparnya Pak Dody dari istri pertama dimakamkan di sini juga," ujarnya.

Rosid menerangkan, dia sudah kenal dengan Dody sejak 1987 dan dianggap seperti keluarga sendiri lantaran dia sejak dulu dipercayakan untuk mengurus makam keluarganya secara turun temurun. Rosid tinggal di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Pada awalnya jasad Dodi bersama dengan kedua anaknya akan dimakamkan secara tumpang tindih karena tradisi keluarganya memang demikian. Namun, rencana itu tak dilakukan karena adanya ketidaksetujuan anggota keluarga Dody lainnya terkait hal tersebut. "Mau ditumpuk, tapi tak boleh. Ada keluarga yang tidak mau," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement