Kamis 22 Dec 2016 16:25 WIB

Agus Yudhoyono akan Kaji Penggratisan Transjakarta

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ilham
Bus transjakarta.
Foto: dok.Istimewa
Bus transjakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono akan memperhitungkan secara matang terkait rencana menggratiskan bus Trans Jakarta. Menurutnya, masyarakat Jakarta yang tergolong ke dalam kelas menangah ke bawah, harus mendapat bantuan berupa subsidi dari pemerintah.

"Kita harus memberikan dukungan subsidi kepada masyarakat yang memang bergolongan ekonomi yang sulit. Karena kita memang tahu penghasilan yang terbatas yang sangat kecil dihadapkan dengan kebutuhan yang cukup banyak itu di Jakarta, memang berat," kata Agus seusai berkampanye di Jalan Palbatu 3, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (22/12).

Agus berencana membenahi transportasi publik masal agar lebih nyaman, aman, dan juga terjangkau oleh semuanya. Selain membantu meringankan beban ekonomi, pembenahan transportasi publik juga bisa mengatasi masalah macet Jakarta.

"Saya harus hitung lagi secara komperhensif segala aspek yang terkait dalam hal tersebut (penggratisan busway). Prinsipnya, komitmen saya adalah semakin mengembangkan kapasitas dan kualitas untuk public transportation menjadi lebih baik dan nyaman untuk semua," kata Agus.

Menurut Agus, pembenahan transportasi publik tersebut sangat diperlukan di Jakarta yang sangat padat. Sehingga, masyarakat yang berpergian bisa kapanpun menggunakan transportasi publik dengan rasa aman dan nyaman.

"Mereka harus bisa kapanpun merasa aman dan nyaman untuk berpergian menggunakan transportasi publik," ucap Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement