Rabu 21 Dec 2016 00:23 WIB

Menpora Serahkan Bonus Rumah kepada Atlet Angkat Besi

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Agus Yulianto
Lifter Jatim Eko Yuli Irawan.
Foto: Republika/Prayogi
Lifter Jatim Eko Yuli Irawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyerahkan bonus rumah kepada atlet angkat besi Eko Yuli Irawan. Penyerahan tersebut dilakukan saat pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PABSSI di Hotel Atlet Century, Jakarta, Selasa malam (20/11).

Eko menyatakan, setelah menerima bonus rumah tersebut, dirinya sudah memiliki rencana. "Belum tahu sebenernya mau diapakan (bonus rumah) tapi mungkin rencananya akan dikontrakan," kata Eko di Jakarta, Selasa (20/12).

Dia menuturkan, bonus rumah tersebut sudah diberikan dan lokasinya berada di Bekasi. Eko mengungkapkan bonus tersebut akan menjadi motivasi tersendiri bagi dirinya untuk terua berprestasi sebagai atlet angkat besi.

Imam berharap, ke depanya, setelah Eko berhasil menorehkan prestasi dalam Olimpiade Rio 2016, juga terus berdampak baik seterusnya untuk PABSSI. "Untuk angkat besi semoga bisa menjadi unggulan bahkan bisa memberikan prestasi bagi Indonesia di ajang internasional lagi ke depannya," ujar dia.

Imam mengakui, untuk cabang olahraga besi memang menjadi salah satu yang diharapkan bisa menambahkan prestasi luar biasa bagi Indonesia. Menurutnya, pemerintah memang memberikan penghargaan dan ekspetasi cukup tinggi untuk cabang olahraga angkat besi.

Eko sebelumnya berhasil meraih medali perak dalam ajang Olimpiade Rio 2016. Selain Eko, atlet angkat berat lainnya yaitu Sri Wahyuni juga berhasil mendapatkan perak dan juga diberikan bonus rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement