Jumat 16 Dec 2016 11:19 WIB

Bangka Tengah Siapkan Kegiatan Bersih Pantai 40 Kilometer

Sejumlah kapal wisata bersandar di pantai Pulau Burung Belitung,Bangka Belitung, Jumat (19/2).
Foto: Antara/Teresia May
Sejumlah kapal wisata bersandar di pantai Pulau Burung Belitung,Bangka Belitung, Jumat (19/2).

REPUBLIKA.CO.ID, KOBA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan menggelar kegiatan membersihkan pantai sepanjang 40 kilometer.

"Rencana kami kegiatan membersih pantai sepanjang 40 kilometer ini akan dimasukkan dalam rekor MURI," kata Plt Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, kegiatan membersih pantai tersebut mengambil momentum kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional yang akan dilaksanakan di Bangka Tengah pada Mei 2017.

"Namun demikian kami ingin masyarakat bisa mengambil makna dari kegiatan ini yaitu bentuk kepedulian terhadap kebersihan pantai di Bangka Tengah," ujarnya.

Ia mengatakan, Bangka Tengah berada di pinggir pantai dan kondisinya sebagian masih kumuh dipenuhi sampah yang berserakan.

"Justru itu mesti ada gerakan bersama membersihkan pantai dengan harapan menimbulkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan pantai," ujarnya

Ia juga mengatakan, kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional tersebut akan dijadikan momentum untuk mempromosikan dunia kepariwisataan daerah

"Ini kesempatan bagi daerah ini untuk mempromosikan objek wisata karena ada sekitar 3.000 pelajar madrasah yang ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement