Ahad 04 Dec 2016 11:27 WIB

Sumsel Dilanda Banjir, Gubernur Alex NoerdinTinjau Jembatan Ambruk

Rep: Maspril Aries/ Red: Damanhuri Zuhri
Gubernur Sumsel Alex Noerdin
Foto: Republika/ Maspril Aries
Gubernur Sumsel Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Banjir yang melanda Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur awal pekan ini telah menyebabkan ambruknya jembatan yang ada di Desa Gunung Batu, Kecamatan Cempaka.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin dengan menggunakan helikopter dari Palembang, Sabtu (3/12) meninjau langsung jembatan yang ambruk tersebut. Dengan didampingi Kepala Dinas PU Bina Marga Syamsul Bahri, Alex Noerdin meninjau langsung jambatan beton yang ambruk dilanda banjir 29 November lalu.

Akibat ambruknya jembatan tersebut, mengganggu aktivitas warga dan aktivitas perekonomian, diantaranya anak-anak tidak bisa bersekolah. Dalam peninjauan yang diikuti Bupati OKU Timur Cholid Mawardi, Alex Noerdin berjanji akan segera mengatasi masalah jembatan ambruk tersebut.

 

“Yang pertama pemerintah provinsi segera mengatasi akses jalan warga sehingga aktivitas perekonomian masyarakat dan anak sekolah yang selama tidak masuk sekolah tidak terganggu dan dapat kembali normal,” kata Alex Noerdin. 

Menurut Alex Noerdin, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan segera memasang jembatan tipe bally. Dua hari lagi akan dimulai pengerjaannya. “Runtuhnya jembatan di Desa Gunung Batu sudah diantisipasi.

Jembatan yang ambruk ini dibangun pada 1935 dan kini sudah berumur 81 tahun. Sementara itu untuk lalu lintas masyarakat dan kendaraan, akan diantisipasi dengan mengalihkan ke jalan alternatif lintas timur dan lintas Sumatera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement