Sabtu 03 Dec 2016 19:08 WIB

Dua KRI Dikerahkan Cari Pesawat Polri yang Jatuh

Kapal perang TNI AL (ilustrasi)
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Kapal perang TNI AL (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- TNI Angkatan Laut mengerahkan dua unsur KRI dari Gugus Keamanan Laut Komando Armada RI Kawasan Barat (Guskamlabar) dan dua Kapal Patroli Keamanan Laut (Patkamla) dari Lanal Dabo Singkep, untuk mencari pesawat Polri yang jatuh di Perairan Kepulauan Riau, Sabtu (3/12).

Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, di Jakarta, Sabtu (3/12), mengatakan kedua KRI dan dua Kapal Patkamla tersebut langsung menuju lokasi perkiraan tempat jatuhnya pesawat Polri untuk melakukan pencarian.

Pesawat Polri yang jatuh adalah type N 28 Skytruck hilang kontak di Perairan Lingga dengan membawa 15 penumpang. Pesawat Polri tersebut melakukan penerbangan dari Pangkal Pinang menuju Batam.

Info dari Singapura menyatakan kontak dengan pesawat sekitar pukul 10.15 WIB, targetnya juga hilang di radar dengan kordinat terakhir lost kontak perkiraan di wilayah laut Kabupaten Lingga. (AirNav: Pesawat Skytruck Polri Hilang Kontak Pukul 10.15 WIB)

Sampai saat ini kedua KRI dan dua kapal Patkamla masih terus melakukan pencarian pesawat Polri yang jatuh tersebut.

Sebelumnya, Polda Kepri menyatakan tim SAR gabungan sudah mencapai titik lokasi pesawat M-28 Sky Truck P 4201 Mabes Polri yang jatuh pada Sabtu (3/12) siang. Sejauh ini tim baru menemukan sejumlah barang milik penumpang dan belum ada korban yang ditemukan. (SAR Temukan Barang Milik Penumpang Pesawat Polri yang Jatuh)

"Hingga saat ini yang ditemukan baru sebatas properti penumpang saja. Untuk korban penumpang dan kru belum ada yang ditemukan," kata Kabid Humas Polda Kepri AKBP S Erlangga di Batam, Sabtu (3/12) sore.

Ia mengatakan, lokasi jatuh pesawat diperkirakan sekitar tiga mil dari daratan wilayah Kabupaten Lingga dengan kedalaman perairan sekitar 30-40 meter. "Berbagai pihak sedang berupaya keras sesegera mungkin menemukan korban dari pesawat itu. Mohon doanya mudah-mudahan korban selamat," kata dia. (Ini Daftar Penumpang Pesawat Polri yang Hilang Kontak)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement