Kamis 01 Dec 2016 20:45 WIB

Posko Logistik Istiqlal Kebanjiran Sumbangan

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Ani Nursalikah
Suasana halaman Masjid Istiqlal Jakarta, Kamis malam (1/12) yang mulai dipadati massa aksi damai Bela Islam III.
Foto: Republika/Muhyiddin
Suasana halaman Masjid Istiqlal Jakarta, Kamis malam (1/12) yang mulai dipadati massa aksi damai Bela Islam III.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Posko logistik dan kebersihan Masjid Istiqlal Jakarta yang dibuka siang tadi mulai banjir sumbangan. Korlap posko logistik dan kebersihan Masjid Istiqlal, Husnul Nurudin mengatakan logistik yang datang mulai tidak bisa dihitung.

"Enggak bisa dihitung karena terlalu banyak yang datang," ujarnya saat ditemui di posko yang berada di halaman masjid, Kamis sore (1/12).

Baca: 4.708 Warga Jateng Berangkat ke Monas

Husnul mengatakan, bantuan yang datang berasal dari perorangan dan organisasi seperti majelis taklim. Sumbangan ke posko bukan hanya berbentuk logistik, namun juga berupa uang tunai. "Untuk saat ini, uang tunai yang sudah masuk sekitar Rp 25 juta," ujarnya.

Lebih lanjut, Husnul menjelaskan, posko logistik dan kebersihan dibuka di empat titik, yaitu Lapangan Silang Monas, Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Selatan dan Masjid Istiqlal. Posko logistik dan kebersihan dibuka untuk melayani Aksi Super Damai Bela Islam III yang akan diselenggarakan Jumat besok (2/12) di Lapangan Silang Monas. Aksi Damai tersebut rencananya akan diisii oleh pembacaan shalawat bersama, doa bersama dan shalat Jumat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement