Rabu 30 Nov 2016 14:58 WIB

Ini Pesan Gubernur NTB dalam Nusantara Bersatu

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Damanhuri Zuhri
TGH Zainul Majdi
Foto: Rakhmawaty La'lang
TGH Zainul Majdi

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Muhammad Zainul Majdi mengatakan, acara Nusantara Bersatu merupakan kesempatan bagi setiap elemen di NTB untuk mengingat kembali betapa berharganya aspek persaudaraan yang terjalin antar anak bangsa.

"Jadi, kalau ada yang benci Indonesia yang disasar pertama itu bagaimana persaudaraan antar anak bangsa rusak," ungkap Zainul Majdi usai acara Nusantara Bersatu di Lapangan Sangkareang, Mataram, Rabu (30/11).

Dengan begitu, rusaknya persaudaraan akan menghambat sejumlah kemajuan yang sedang dilakukan Indonesia. Oleh karenanya, ia menegaskan, pentingnya rasa persaudaraan untuk menjaga dan memajukan Indonesia. "Kalau persaudaraan kokoh, sesulit apapun keadaan kita, pasti punya semangat dan komitmen yang sama," lanjutnya.

Pria yang dikenal dengan Tuan Guru Bajang (TGB) menambahkan, tugas seluruh elemen di Indonesia untuk memperkokoh rasa persaudaraan.

Menurutnya, salah satu cara untuk menguatkan rasa persaudaraan ialah dengan memperbanyak perjumpaan atau silaturahmi. "Cara untuk memperkokoh persaudaraan itu yang paling mudah adalah memperbanyak perjumpaan silaturahmi," katanya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement