Rabu 30 Nov 2016 09:44 WIB

Zulkifli Hasan Mengaku Kunjungi Sejumlah Tokoh Bahas Aksi 212

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ilham
Ketua MPR Zulkifli Hasan.
Foto: MPR
Ketua MPR Zulkifli Hasan.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan, dirinya secara diam-diam sering melakukan silaturahim ke berbagai kalangan untuk membahas Aksi Bela Islam III pada 2 Desember mendatang. Pihak dikunjunginya antara lain seperti MUI, Presiden, Kapolri, dan tokoh nasional seperti Megawati dan lainnya.

Dalam silaturahmi tersebut, ia mengaku berdiskusi agar para tokoh nasional segera menyeselesaikan permasalahan Indonesia ini dengan cara Indonesia. ''Kita selesaikan dengan nilai-nilai luhur ke Indonesiaan kita, yakni dengan silaturahim dan berdialog. Sebab, orang kalau marah ada persoalan begitu jumpa dan berdialog, sepuluh masalah insya Allah lima (masalah) selesai. Kalau sudah jumpa marahnya hilang setelah itu tinggal dicari penyelesaiannya,'' jelas dia di Lampung, Selasa (29/11).

Zulkifli mengatakan, pertemuan antara MUI, Polri, dan panitia penggerak aksi demo kasus penistaan agama bersilaturahim dan berdialog untuk mencari pemecahan solusi permasalahan agar tidak berlarut-larut. Sebab, jika dibiarkan dan antar pihak yang berseberangan pendapat sama-sama keras, maka akan pecah bentrok.

Dirinya bersyukur terjadi pertemuan yang menghasilkan kesepakatan bahwa aksi demo yang akan aksi 212 nanti adalah aksi super damai. Bahkan, Polri akan membantu peserta aksi semaksimal mungkin itu sungguh kabar yang sangat menyejukkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement