Senin 28 Nov 2016 18:55 WIB

Wali Kota Solo Berharap Aksi 212 Digelar di dalam Kota

Rep: Andrian Saputra/ Red: Hazliansyah
FX Hadi Rudiyatmo
Foto: Antara/Ismar Patrizki
FX Hadi Rudiyatmo

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo mempersilakan masyarakat mengikuti aksi bela Islam III pada 2 Desember mendatang. Hanya saja ia berharap penyampaian pendapat dilakukan di Kota Solo tanpa harus berangkat ke Jakarta.

Hal ini sesuai dengan maklumat Kapolda Jateng Irjenpol Condro Kirono yang mengimbau warga Jateng tak mengikuti aksi di Jakarta.

“Yang ingin menyampaikan pendapatnya silakan sampaikan di Solo saja, dengan terkendali. Dan apa yang disampaikan itu nantinya kita juga akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengkomunikasikannya,” tutur Rudyatmo usai mengikuti apel gelar pasukan Polri dan TNI terkait pengamanan aksi 212 di halaman Stadion Manahan, Solo pada Senin (28/11) siang.

Kendati demikian, kata dia, bagi warga yang nantinya melakukan aksi di Solo, diharapkan tetap mematuhi aturan dan menjaga ketertiban dan keamanan kota Solo.

“Masyarakat tidak perlu resah, Solo dalam kondusif, aman, dan nyaman. Mari kita jaga solo bersama, bagi yang ingin menyampaikan pendapat silakan, tidak mengganggu lalu lintas dan kepentingan umum,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement