Kamis 24 Nov 2016 16:48 WIB

Agus Yudhoyono Ingin Jakarta Ramah Perempuan

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ani Nursalikah
Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Foto: Republika/Prayogi
Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono berharap Jakarta bisa menjadi kota yang ramah untuk kaum perempuan. Terlebih, menurutnya kaum perempuan selama ini telah menjadi tulang punggung kehidupan masyarakat. Agus berharap, tidak ada lagi yang menganggap remeh peran perempuan dalam kehidupan sehari-hari.

"Jakarta harus ramah untuk kaum perempuan. Kaum perempuan menjadi tulang punggung kehidupan masyarakat kita sehingga peran wanita harus selalu mendapat tempat yang baik," kata Agus di Hotel Shangri-La, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (24/11).

Putra sulung SBY tersebut juga menginginkan Jakarta bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi kaum perempuan sehingga, perempuan tidak dihinggapi rasa takut saat sedang atau setelah menjalankan aktivitasnya.

"Kaum perempuan harus selalu merasa aman dan nyaman, jangan sampai khawatir diganggu di tengah jalan, jangan sampai malam-malam tidak aman bepergian," ucap Agus.

Menurut Agus, saat kaum perempuan dihantui rasa takut dalam menjalankan aktivitasnya, akan menghambat interaksi sosial. Hambatan tersebut, menurutnya, bukan tidak mungkin akan menghambat pertumbuhan ekonomi di ibu kota.

"Kalau perasaan takut itu semua menghantui, akan menghambat interaksi sosial dan menghambat pertumbuhan ekonomi," ujar Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement