Kamis 24 Nov 2016 10:02 WIB

Buni Yani Jadi Tersangka, Zulkifli Hasan: Jangan Saling Memanaskan

Rep: Amri Amrullah/ Red: Nur Aini
 Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan
Foto: ist
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR, Zulkifli Hasan memprediksi ada aksi dan reaksi menyusul naiknya status tersangka Buni Yani di kepolisian di tengah suasana kebangsaan yang terus memanas saat ini.

"Utamakan dialog, negeri ini tidak boleh dipertaruhkan sekecil apa pun. Berusahalah menyejukkan dan mendamaikan, jangan saling memanaskan. Sebab kalau ada aksi terus ada reaksi, aksi reaksi, aksi reaksi, kan tidak selesai-selesai," ujarnya usai menghadiri Rakernas MUI, Rabu (23/11) malam.

Karena terus akan ada aksi dan reaksi, kata dia, maka suasananya tidak cenderung mendamaikan, justru melebar dari kondisi sebelumnya. Namun, Zulkifli mengaku tidak ingin ikut campur soal penetapan tersangka Buni Yani tersebut. Sebab, ia sendiri tidak memahami masalah yang menyebabkan Buni Yani sebagai tersangka. "Kalau Buni Yani merasa benar, silakan tim pengacaranya membela sesuai dengan fakta yang diyakini benar," kata dia.

Zulkifli berharap agar semua pejabat pemerintah meniru presiden, menyejukkan bukan justru membuat suasana panas. Apalagi justru membuat masalah terus berkembang dengan aksi dan reaksi balasan lain di antara elemen masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement