Kamis 17 Nov 2016 13:44 WIB

Anies-Sandi Janji Bangun Stadion Persija Sekelas GBK

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Bilal Ramadhan
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri)dan Sandiaga Uno (kanan) saat peluncuran logo kampanye Salam Bersama di Jakarta, Kamis (20/10).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri)dan Sandiaga Uno (kanan) saat peluncuran logo kampanye Salam Bersama di Jakarta, Kamis (20/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno menjanjikan akan membangun stadion mewah di Jakarta. Stadion ini akan dibuat sekelas Gelora Bung Karno (GBK) dan akan digunakan untuk latihan klub kebanggaan warga Ibu Kota, Persija.

"Kami sudah punya desain stadionnya yang didedikasikan untuk Persija Jakarta dan warga pecinta bola, sebuah stadion berkualitas dunia," kata Anies usai futsal bersama wartawan di Penggilingan, Jakarta Timur, Kamis (17/11).

Anies mengatakan, luas kawasan stadion baru itu nanti direncanakan seluas 500 ribu meter persegi dengan luas stadion utama sekitar 76 ribu meter persegi. Kapasitas tempat duduk, kata dia, dirancang sekitar 75 ribu, maksimal 85 ribu.

Cagub nomor urut tiga ini menambahkan, stadion ini tak kalah kualitasnya dibanding Stadion GBK, Stadion Shah Alam, maupun Stadion Allianz Arena di Jerman. Stadion ini, kata dia, berstandar nasional maupun standar Internasional yang direkomendasikan dari Panduan Keselamatan FIFA.

Stadion baru itu, lanjut Anies, akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti lapangan bola standar internasional, jalur atletik, lapangan indoor bulu tangkis dan bola basket, jalur jogging, pusat olahraga, toko merchandise, kantin, ruang terbuka publik, akses untuk penyandang disabilitas, ruang konferensi dan pertemuan, fasilitas latihan, serta asrama atlet.

"Ini adalah salah satu dari 23 janji kerja yang kita canangkan untuk menyelenggarakan festival olahraga dan kesenian Jakarta sepanjang tahun untuk mengembangkan pembinaan olahraga dan kesenian berbasis komunitas," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement