Rabu 16 Nov 2016 22:18 WIB

Laptop dan Tesis Komisioner KPU Sumut Raib Digondol Maling

Rep: Issha Harruma/ Red: Maman Sudiaman
Pencurian mobil (ilustrasi).
Foto: nycrpd.org
Pencurian mobil (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PEMATANGSIANTAR -- Dua mobil dinas milik KPU Sumatera Utara dan Pematangsiantar jadi sasaran aksi pencurian. Akibatnya, barang-barang milik komisioner KPU Sumut, Yulhasni, seperti laptop, hard disk eksternal, dan bundelan tesis, raib.

Kejadian tersebut terjadi saat rombongan KPU Sumut dan Pematangsiantar memantau pelaksanaan pemungutan suara yang dilaksanakan hari ini, Rabu (16/11). Rombongan ini menggunakan mobil dinas milik komisioner KPU Sumut Yulhasni dan mobil dinas ketua KPU Pematangsiantar Mangasi Tua Purba.

"Kejadiannya sekitar pukul 13.00 WIB saat kami sedang makan di sebuah rumah makan," kata Yulhasni.

Yulhasni mengatakan, usai makan siang, dia mendapati kaca mobil dinas Toyota Innova yang dia kendarai dalam keadaan pecah. Barang-barang berharga miliknya yang ada di dalam mobil itu pun hilang.

Hal yang sama juga dialami mobil dinas milik Mangasi yang diparkir tak jauh dari mobilnya. Tas milik Mangasi raib diambil pelaku setelah kaca mobilnya dipecahkan."Kami sudah melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib," ujar Yulhasni.

Rombongan KPU melakukan pemantauan proses pemungutan suara dengan mendatangi sejumlah TPS hari ini. Yulhasni menyebutkan, rombongan ini terdiri dari Ketua berikut komisioner KPU RI, KPU Sumut dan KPU Kota Pematangsiantar sendiri. "Selesai pemantauan itulah, kami makan siang dan mengalami kejadian itu," ujar Yulhasni.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement