Senin 14 Nov 2016 15:20 WIB

Polda Metro: Ketua PB HMI Kurang Kooperatif

Rep: Muhyiddin/ Red: Bayu Hermawan
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono
Foto: MGROL75
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono mengatakan bahwa ketua Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Mulyadi P Tamsir tidak kooperatif saat menjalani pemeriksaan Penyidik Keamanan Negara (Kamneg) Polda Metro Jaya, pada Kamis (10/11) lalu.

"Memang dalam pemeriksaan pada Kamis lalu, dalam pemeriksaan dari 28 pertanyaan memang saya lihat ketua HMI kurang kooperatif," ujarnya di Mapolda Metro Jay, Senin (14/11).

Awi menyebut tak kooperatif lantaran saat ditanyakan oleh penyidik Mulyadi enggan menjawab. Padahal, menurut Awi, Mulyadi juga ikut dalam aksi damai 4 November hingga kericuhan itu terjadi.

"Dalam jawaban-jawabannya dia pada intinya tidak mau menjawab pertanyaan-pertanyaan dari penyidik. Gambarnya ada kok (Mulyadi juga ikut aksi damai 4 November)," kata Awi.

Ia melanjutkan, Polda Metro Jaya berencana kembali memanggil Mulyadi pada hari ini, Senin (14/11) pukul 10.00 WIB. Namun, hingga pukul 14.49 WIB Mulyadi belum tampak di Mapolda Metro Jaya.

"Memang betul hari ini untuk ketua PB HMI akan dilakukan pemeriksaan kembali, pemeriksaan hari Kamis belum selesai, ada beberapa berkas yang akan kami tanyakan pada yang bersangkutan," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement