Sabtu 12 Nov 2016 17:11 WIB

Temui JK, Adhyaksa Dault Sampaikan Program dan Kegiatan Gerakan Pramuka

Raimuna Pramuka
Foto: Republika
Raimuna Pramuka

Mantan Menpora ini juga menyampaikan agar anggaran Kwarnas Gerakan Pramuka bisa ditambah.

"Kami menyadari situasi sedang sulit, negara sedang melakukan penghematan, kita setuju. Oleh karena itu kita mohon menghadap Wapres meminta arahan dari beliau,”ungkapnya.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengapresiasi berbagai kegiatan yang diadakan oleh Kwarnas Gerakan Pramuka. “Saya senang, Kwarnas Gerakan Pramuka banyak melakukan kegiatan positif yang memberikan kegembiraan kepada anak-anak kita,” ucapnya.

Adapun mengenai persoalan anggaran, Jusuf Kalla mengakui memang pemerintah tengah melakukan penghematan dengan memangkas anggaran di kementerian.

“Terkait anggaran memang kementerian-kementerian dikurangi anggarannya. Untuk itu Kwarnas Gerakan Pramuka bisa mencari sponsor dari swasta, caranya libatkan anak-anak muda, biasanya mereka gesit dan lincah mencari sponsor agar kegiatannya sukses,” jelas Jusuf Kalla

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Pimpinan Kwarnas lainnya, yaitu Kak Rafli Effendi, Kak Susi Yuliati, Kak Fahmi Assegaf, Kak Kodrat Pramudho, Kak Abdul Shobur, dan Andalan Nasional Kwarnas Kak Sukro Muhab, Kak Indo Royano, Kak Hariqo Wibawa Satria, Kak Arie Rukmantara serta Ketua DKN, Yudha Adhyaksa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement