Rabu 09 Nov 2016 21:39 WIB

Anak Korban Penculikan Asal Sukabumi Ditemukan di Cianjur

Rep: Riga Iman/ Red: Ilham
Ilustrasi penculikan
Foto: IST
Ilustrasi penculikan

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Satu orang anak yang menjadi korban penculikan akhirnya ditemukan di Cilaku, Kabupaten Cianjur Rabu (9/11), sore. Korban yang hilang sejak 29 Oktober ini ditemukan warga dalam keadaan selamat dan hanya mengalami luka pada bagian wajahnya.

Riko Munandar (8 tahun), diculik ketika bermain di Stasiun Kereta Api Gandasoli. Selain menemukan warga Kampung Gandasoli, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi tersebut, polisi juga menangkap pelaku, Asep Sopian.

"Saya dibawa ke Cianjur dengan berjalan kaki,’’ cerita Riko kepada wartawan. Ia juga mengaku sering dianiaya oleh Asep.

Riko mengatakan, selama dalam penculikan dia tidur di rumah kosong atau gubuk. Sementara itu, pelaku juga jarang memberi makan korban. Ibu kandung korban, Entin Kartini mengatakan, keluarga bersyukur Iko ditemukan dalam keadaan selamat. "Anak saya sudah hilang sekitar 12 hari,’’ kata dia.

Sebelumnya, upaya pencarian Riko dilakukan oleh warga dan polisi sejak beberapa hari lalu. Mereka melakukan pencarian dari Cianjur, Bandung, hingga Jakarta. Upaya pencarian tersebut akhirnya membuahkan hasil dengan menemukan korban dan pelakunya sekaligus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement