Rabu 09 Nov 2016 21:05 WIB

Cara Anies-Sandiaga Wujudkan 200 Ribu Pengusaha Baru

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Ilham
Anies Baswedan (tengah) dan Sandiaga Uno (kanan)
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A.
Anies Baswedan (tengah) dan Sandiaga Uno (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno menjanjikan akan melahirkan 200 ribu pengusaha baru dalam waktu lima tahun jika terpilih dalam Pilkada DKI 2017. Menurut Anies, setidaknya ada empat komponen untuk menopang program tersebut.

"Pertama adalah pelatihan. Kedua, fasilitasi dalam artian diberikan tempat untuk memulai kegiatan usaha. Ketiga diberi pendampingan dan yang keempat disambung dengan pasar," kata Anies saat kampanye di Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Rabu (9/11).

Anies mengatakan, kantor-kantor pemerintahan akan dijadikan tempat untuk menggerakkan program tersebut. Setiap kecamatan dan kelurahan di setiap daerah, kata dia, akan difungsikan juga sebagai tempat pelatihan untuk program kewirausahaan ini.

"Jadi, kantor tidak hanya menjalankan administrasi pemerintahan saja, tapi juga untuk pelatihan wirausaha," ujar dia.

Cagub nomor urut tiga ini menambahkan, program 200 ribu wirausahawan baru ini merupakan salah satu dari 23 program Anies-Sandiaga. Selain program kewirausahaan, Anies-Sandiaga juga telah merilis program Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus dan Kepulauan Pembangunan Mandiri untuk Kepulauan Seribu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement