Jumat 04 Nov 2016 07:58 WIB

Wakil Walkot Sukabumi Berpesan Warganya Berdemo dengan Santun

Rep: Riga Iman/ Red: Indira Rezkisari
Massa demonstran membanjiri halaman Istiqlal, Jumat (4/11) pagi.
Foto: Singgih
Massa demonstran membanjiri halaman Istiqlal, Jumat (4/11) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Ratusan warga Kota/Kabupaten Sukabumi turut serta dalam aksi damai hari ini (4/11) di Jakarta. Mereka sudah diberangkatkan secara bergelombang sejak Kamis (3/11) malam.

‘’Kami sudah tiba di Jakarta Jumat (4/11) pagi,’’ ujar Ketua Gerakan Pemuda Islam (GPI) Sukabumi Jaka Susila saat dihubungi. Massa GPI Sukabumi berangkat menggunakan dua bus dan istirahat di Kantor GPI Pusat di Menteng, Jakarta.

Menurut Jaka, massa GPI ini tidak hanya berasal dari Sukabumi melainkan dari beberapa daerah lainnya di Indonesia. Mereka nantinya akan bergabung dengan ratusan ribu umat Islam lainnya dalam menuntut penegakan hukum bagi penista Alquran dan Islam.

Selain GPI ungkap Jaka, ada rombongan umat Islam dari Sukabumi yang telah diberangkatkan ke Jakarta. Diantaranya berasal dari Front Pembela Islam (FPI) dan ormas Islam lainnya.

Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, warga Sukabumi yang berangkat ke Jakarta diharapkan menjaga kesantunan. Hal itu untuk mendukung jalannya aksi secara damai dan tertib.

Sebelumnya, seribuan umat Islam Kota/Kabupaten Sukabumi menggelar aksi damai bela Islam dan bela negara di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi Kamis (3/11). Aksi tersebut untuk memberikan petisi kepada pemerintah pusat agar segera menindak penista Alquran dan Islam di Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement