Kamis 03 Nov 2016 00:18 WIB

Video Ahok Ditolak Warga Viral, #AhokTerseretAngkot Trending Topic

Red: Ilham
Video saat Ahok ditolak warga Rawa Belong Jakarta Barat pada Rabu (2/11).
Foto: Twitter.com
Video saat Ahok ditolak warga Rawa Belong Jakarta Barat pada Rabu (2/11).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kasus penolakan warga Rawa Belong, Jakarta Barat, terhadap Calon Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama pada Rabu (2/11), sore, menjadi perbincangan hangat di media sosial Twitter. Tidak menunggu waktu lama, hashtag #AhokKeseretAngkot langsung naik menjadi trending topic ketiga setelah #BakalIkutDemo dan #MariTegakkanKonstitusi.

(Baca: Ini Detik-Detik Ahok Diamankan ke Mikrolet Saat Ditolak Warga)

Tidak hanya dengan kata-kata, para netizen juga mengunggah foto dan video pada saat kejadian. Seperti akun @spardaxyz yang mengguggah video saat warga mulai berdemo dan meminta Ahok keluar dari kawasan tersebut.

"Didemo dan Dikejar Warga, Ahok Dievakuasi Naik Angkot ke Polsek Kebon Jeruk #AhokKeseretAngkot ," tulis akun tersebut.

Dalam video berdurasi 1 menit 15 detik itu, terlihat warga mendesak Ahok dan timnya yang dijaga polisi. Beberapa orang terlihat menahan warga yang terus maju menuju tempat Ahok dan timnya berjalan.

Ahok dan timnya yang berada di sebuah gang yang sempit terlihat terus mendongak melihat para penolak yang terus mendekat. Begitu juga polisi yang terlihat seperti panik. Ahok kemudian berjalan meninggalkan tempat itu.

Sementara, akun ‏@SiBonekaKayu mengunggah video berdurasi 1 menit 2 detik. Video tersebut menunjukkan suasana sesaat setelah Ahok meninggalkan kampung itu menggunakan angkutan umum.

"Ternyata mobil yang membawa polisi panik, nyangkut di kabel enggak mau berhenti. Ditimpukin deh. Betawi luh lawan, Hok. Polisi aje grogi," tulis akun tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement