Jumat 28 Oct 2016 11:21 WIB

Polda Metro-Kodam Jaya Patroli Malam Amankan Pilkada

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan
Foto: Republika/Prayogi
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pihak Polda Metro Jaya dengan Kodam Jaya menggelar patroli bersama untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. "Patroli bersama mulai Kamis malam pukul 01.00 WIB hingga 05.00 WIB," kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan, Jumat (28/10).

Iriawan mengatakan Polda Metro Jaya dengan TNI membentuk kerjasama dengan mengerahkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa guna patroli bersama. Dikatakan Iriawan, patroli bersama merupakan salah satu bentuk kerjasama Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya mengamankan pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta.

Polisi jenderal bintang dua itu menyebutkan petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai palang pintu pertama yang bersentuhan dengan masyarakat. Optimalisasi Bhabinkamtibmas dan Babinsa diharapkan dapat mengantisipasi gesekan yang terjadi antarmasyarakat selama pelaksanan tahapan pilkada.

"Bhabinkamtibmas dan Babinsa dapat difungsikan sebagai pencari informasi dari masyarakat," ujar mantan Kapolda Jawa Barat itu.

Iriawan menyebutkan 1.000 Bhabinkamtibmas sudah diberikan pengarahan dan pengamanan terkait pengamanan pilkada selanjutnya kapolres yang akan mengawasi kinerja Bhabinkamtibmas.

Pilkada DKI Jakarta digelar secara serentak akan diikuti tiga pasangan calon yakni Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement