Rabu 26 Oct 2016 06:05 WIB

Deddy Mizwar Mengaku Terinspirasi dengan Korban Tewas Banjir

Sejumlah kendaraan terjebak banjir di kawasan Pasteur, Bandung, Jawa Barat, Senin (24/10).  (Antara/Agus Bebeng)
Foto: Antara/Agus Bebeng
Sejumlah kendaraan terjebak banjir di kawasan Pasteur, Bandung, Jawa Barat, Senin (24/10). (Antara/Agus Bebeng)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Deddy Mizwar menuturkan sosok Ade Sudrajat, karyawan swasta yang tewas akibat terjatuh menolong rekannya dan terbawa arus selokan dan masuk ke dalam gorong-gorong di Jalan Setiabudi Kota Bandung, Senin (24/10), sangat menginspirasi dirinya.

"Tindakan almarhum yang menolong temannya, dan ternyata nyawanya malah tidak tertolong, menurut saya ini menginpirasi banyak orang. Itu menunjukkan peduli terhadap sesama sangat tinggi," kata Deddy Mizwar usai mengunjungi rumah duka korban, di Jalan Hegarmanah Kulon Kota

Ia mengatakan sikap peduli terhadap sesama seharusnya dimiliki oleh setiap manusia dan saat ini sudah jarang manusia yang mau bertindak seperti almarhum Ade Sudrajat. "Hal ini kan terlihat sulit, untuk cerminakan sikap seperti itu, bahkan almarhum sampai-sampai tidak memperhatikan keselamatan dirinya sendirinya," kata dia.

Oleh karena itu, Deddy Mizwar mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan almarhum Ade Sudrajat agar khusnul khotimah (meninggal dalam keadaan baik). "Cara menjemput takdirnya sangat indah, ada amalan menyelamatkan orang lain, walaupun dirinya menemui ajal. Saya apresiaskan, kita harga dan doakan. Semoga almarhum husnul khotimmah, dan keluarganya diberikan kekuatan," kata dia.

Pada kesempatan itu Wagub Jawa Barat juga memberikan uang santunan kepada keluarga Ade Sudrajat melalui ibu mertunya, Tarnimi. Saat ini, jenazah Ade Sudrajat sudah dimakamkan di kampung halamannya, di kawasan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement