Senin 24 Oct 2016 12:59 WIB

Polda Kerahkan 600 Personel Amankan Penetapan Cagub-Cawagub DKI

Rep: Muhyiddin/ Red: Bilal Ramadhan
Tiga pasangan cagub dan cawagub di Pilgub DKI Jakarta 2017
Foto: Republika/Mardiah
Tiga pasangan cagub dan cawagub di Pilgub DKI Jakarta 2017

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemilihan Umun (KPU) DKI Jakarta bakal menetapkan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (24/10) hari ini sekitar pukul 15.00 WIB. Sebagai antisipasi, Polda Metro Jaya akan menerjunkan 600 personel dalam proses rangkaian Pilkada DKI Jakarta 2017 tersebut.

"Kami sudah siagakan 600 personel untuk mengamankan acara tersebut. Personel ini disiagakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan terjadi saat kegiatan tersebut," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Senin (24/10).

Sementara untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas, kata Awi, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas secara situasional. Pasalnya, acara tersebut terselenggara saat masyarakat Jakarta pulang kerja.

"Untuk rekayasa lalu lintas bersifat situasional. Mengingat pukul 16.00 WIB itu berbarengan dengan orang pulang kantor ya. Kami sudah menyiapkan langkah-langkah untuk mengantisipasi kepadatan arus," ucap dia.

Awi mengimbau kepada masing-masing para pendukung pasangan calon agar tidak hadir dalam kegiatan tersebut, sehingga tidak terjadi kericuhan dan arus lalu lintas tidak terganggu. Pasalnya, di halaman Balai Sudirman sendiri tidak terlalu luas.

"Pelataran Balai Sudirman tidak begitu besar ya, dikhawatirkan nanti pendukung para pasangan calon akan tumpah ke jalan dan menyebabkan kemacetan," kata Awi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement