Rabu 12 Oct 2016 19:58 WIB

Jokowi Kalahkan Donald Trump dalam Survei Madame Tussauds

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Bayu Hermawan
Jokowi
Foto: setkab.go.id
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Patung lilin Presiden Joko Widodo akan segera dipamerkan di Museum Madame Tussauds, Hong Kong. Konsul Jenderal Republik Indonesia untuk Hong Kong, Tri Tharyat mengatakan dalam survei yang dilakukan Madame Tussauds, nama Jokowi berada di urutan tertinggi dalam kategori pemimpin dunia yang figurnya diinginkan pengunjung untuk diabadikan di museum kelas dunia tersebut.

"Presiden Jokowi mengalahkan Donald Trump dan Hillary Clinton, semua rangkingnya di bawah beliau," ujarnya di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (12/10).

Bahkan, menurutnya rangking Jokowi dalam survei tersebut masih lebih tinggi dibanding bintang sepak bola dunia, Lionel Messi. Berbicara terpisah, Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi Sapto Pribowo menyebut Jokowi tak pernah menyangka terpilih menjadi salah satu tokoh dunia yang akan dibuatkan patung figurnya untuk koleksi Museum Madame Tussauds.

"Saya kira ini tidak hanya untuk pribadi Presiden, tapi juga mewakili Indonesia. Presiden juga berharap akan lebih banyak lagi tokoh Indonesia yang bisa diabadikan di Museum Madame Tussauds," katanya.

Sebelumnya, General Manager Museum Madame Tussauds Hong Kong, Jenny You, menyebut nama Presiden Joko Widodo muncul di deretan teratas nama tokoh dunia dalam survei rutin yang dilakukan pihak museum.

Dalam sesi konferensi pers di Kantor Presiden, Jenny menjelaskan Madame Tussauds melakukan survei sepanjang tahun melalui berbagai media, baik melalui media sosial maupun survei langsung pada pengunjung museum. Survei tersebut berisi pertanyaan siapakah tokoh yang diinginkan pengunjung untuk dibuatkan patung lilinnya dan dipajang di Madame Tussauds tahun depan.

"Dan nama Presiden Jokowi keluar dengan ranking yang sangat tinggi," ujarnya, Rabu (12/10).

Kendati begitu, Jenny menyebut nama Jokowi memang tidak berada pada urutan paling puncak. Selain Jokowi, menurutnya, ada sejumlah penyanyi dan bintang sepak bola yang juga banyak diinginkan pengunjung untuk dibuatkan patung lilinnya, salah satunya boyband asal Korea Selatan, Big Bang. Namun, untuk kategori pemimpin dunia, nama Jokowi mendapat suara yang paling tinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement