Selasa 11 Oct 2016 10:19 WIB

Ini Kronologi Tewasnya Seorang Bocah Akibat Longsor Pangandaran

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Angga Indrawan
Warga melintas di jalan utama jembatan Putrapinggan, di Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (10/10).
Foto: Antara/Adeng Bustomi
Warga melintas di jalan utama jembatan Putrapinggan, di Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (10/10).

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN -- Seorang bocah atas nama Ihsan (7 tahun) meninggal dunia usai longsor menerjang desa Ciparakan, Kecamatan kalipucang, Kabupaten Pangandaran pada Ahad, (9/10) malam. Hingga Selasa, (11/10), jenazah sudah dimakamkan.

Komandan tim Basarnas yang bertanggung jawab di wilayah setempat, Nova Ferdiana menceritakan dirinya mendapat laporan dari camat dan warga setempat soal meninggalnya korban. Diketahui, korban juga merupakan cucu atas Sekretaris Desa Ciparakan, Sarda.

Kronologis meninggalnya korban yang tinggal di RT 05, RW 01 itu awalnya terjadi hujan deras sejak Ahad, (9/10) pukul 19.00 WIB hingga sekitar pukul 21.00 WIB. Hal itu memicu terjadinya longsor.

"Ada longsoran, rumahnya ambrol. Semua keluarga selamat, tapi anak kecil ini dekat dengan kulkas. Nah kulkas ini terdorong tembok yang kena longsor hingga akhirnya (dia) meninggal tertimpa," katanya saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (11/10).

Hingga saat ini, pihak keluarga diketahui sudah memakamkan jenazah di TPU setempat. Berdasarkan hasil operasi SAR dan pemantauan banjir dan longsor di Kabupaten Pangandaran sampai dengan Senin sore, didapati di Kecamatan Kalipucang pukul 18.45 WIB ada Jembatan Putrapinggan yang nyaris roboh. Padahal jembatan itu menghubungkan Desa Putrapinggan Kecamatan Kalipucang Kabuparen Pangandaran dengan Desa Babakan, Pangandaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement