Senin 10 Oct 2016 21:05 WIB

Annisa Pohan dan Keputusan Agus Yudhoyono Terima Pinangan Jadi Cagub

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bilal Ramadhan
Agus Harimurti Yudhoyono didampingi istrinya Annisa Pohan
Foto: Antara
Agus Harimurti Yudhoyono didampingi istrinya Annisa Pohan

REPUBLIKA.CO.ID, Agus Harimurti Yudhoyono membuat semua orang tercengang setelah namanya dimumkan sebagai calon gubernur DKI Jakarta oleh partai koalisi Cikeas yaitu Partai Demokrat, PKB, PPP, dan PAN.

Tidak ada nama Agus Yudhoyono dalam pemberitaan bakal calon gubernur DKI Jakarta dibandingkan nama lainnya seperti Sandiaga Uno, Anies Baswedan, Yusril Ihza Mahendra dan pejawat Ahok-Djarot.

Agus pun mengakui penunjukan dirinya sebagai Cagub DKI Jakarta berjalan sangat singkat. Tanggal 22 September, dia ditelpon oleh oleh kedua orang tuanya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ani Yudhoyono.

Waktu itu, Agus sedang memimpin latihan bersama  5th RAR di Darwin, Australia. Agus mendengarkan apa yang dijelaskan oleh orang tuanya terkait penunjukkan dirinya sebagai Cagub DKI Jakarta.

“Gus, gini ya, ada situasi politik di Jakarta yang luar biasa dinamisnya. Kita akan menyampaikan aspirasi oleh sejumlah partai politik. Yang ingin meminta kesediaan Agus untuk ikut kontestasi Pilgub DKI Jakarta,” kata Agus menirukan penjelasan kedua orang tuanya melalu sambungan telpon, di Kantor Republika, Senin (10/10).

Menurut Agus, penunjukan dirinya merupakan kesepakatan semua pimpinan partai koalisi setelah nama yang sudah belum menemukan kata sepakat. Semua pimpinan partai kompak menyetujuai setelah namanya muncul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement