Kamis 06 Oct 2016 19:52 WIB

Mahasiswa BSI Pontianak Melaju ke Grand Final LNCC

Tim mahasiswa BSI Pontianak.
Foto: Dok BSI
Tim mahasiswa BSI Pontianak.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Setelah menjadi dua tim teratas wilayah luar pulau Jawa di kualifikasi online yang telah berlangsung pada Ahad (18/09/2016), tim mahasiswa BSI siap melaju ke babak grand final di turnamen nasional League of Legends khusus mahasiswa, League of Legends National Collegiate Championship (LNCC) 2016.

Grand final itu akan berlangsung di Central Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta, 15-16 Oktober 2016 mendatang. Tim mahasiswa BSI Pontianak itu  terdiri dari Tantyo Aditya Saputra, Aditya Aprilianto, dan Aga Saputra.

Koordinator Tim mahasiswa BSI Pontianak Ryan Esko mengungkapkan rasa senang dan tidak menyangka menjadi juara wilayah luar pulau Jawa. “Kami sangat senang menjadi juara wilayah di turnamen ini. Karena ini baru pertama kali BSI ikut turnamen dan menjadi juara wilayah serta langsung menjadi perwakilan Pontianak,”  kata Ryan di Pontianak, Kamis (06/10/2016).

Mahasiswa BSI Pontianak jurusan Manajemen Informatika ini menambahkan, peserta yang mengikuti turnamen ini sebanyak 108 mahasiswa  dari universitas swasta dan negeri se-Indonesia. Mereka  tergabung dalam 36 tim.

Seperti dilansir disitus resminya (lol.garena.co.id), LNCC merupakan kompetisi game online bagi mahasiswa universitas negeri dan swasta di seluruh Indonesia. Mereka akan bersaing menunjukkan kemampuan dalam permainan League of Legend untuk memperebutkan total hadiah uang tunai, serta tiket untuk mewakili Indonesia di ajang League of Legends International Collegiate Championship (LICC).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement