Rabu 05 Oct 2016 14:08 WIB

SBY Berpesan 3 Hal untuk Tim Pemenangan Agus-Sylvi

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ilham
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Nachrowi Ramli dan calon Wakil Gubernur Jakarta Sylviana Murni
Foto: MGROL75
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Nachrowi Ramli dan calon Wakil Gubernur Jakarta Sylviana Murni

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Tim Pemenangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Nachrowi Ramli memaparkan beberapa seruan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pilkada DKI Jakarta 2017. Di antara pesan yang disampaikan SBY adalah, jangan menganggap dua pasangan calon pesaing Agus-Sylvi sebagai musuh.

"Kita bertarung tidak punya musuh, karena semuanya kawan, sama-sama bangsa Indonesia. Tapi, keduanya adalah kompetitor, jadi harus baik-bauk menangnya," kata pria yang akrab disapa Nara di Is Plaza, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Rabu (5/10).

Nara melanjutkan, SBY juga berpesan agar tim pemenangan tidak mengumbar isu sara dalam upayanya memenangkan Agus-Sylvi. Apalagi, selama 10 tahun memimpin Indonesia, SBY selalu berusaha membina kerukunan antarseluruh masyarakat Indonesia.

"Tidak boleh mengangkat isu sara. Perekatnya adalah Pancasila dan UUD 1945. Selama 10 tahun SBY memimpin, beliau bisa mambina kerukunan tadi," kata Nara.

Terakhir, SBY mengingatkan agar tim pemenangan Agus-Sylvi tidak mengumbar fitnah. Sekalipun pasangan tersebut mendapat fitnah, tidak dibalas dengan hal serupa. Fitnah tetap dilakukan klarifikasi dengan penjelasan yang sebenar-benarnya.

"Justru tugas kita adalah defend. Jika ada orang yang memfitnah atau menyudutkan, kita berusaha untuk mengklatifikasi. Kalau udah keterlaluan fitnahnya, apa boleh buat, kita akan kencangkan lagi klarifikasinya," kata Nara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement