Senin 03 Oct 2016 18:35 WIB

Agus Yudhoyono Jadi Cagub, Ini Dua Pertanyaan Annisa Pohan

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bilal Ramadhan
Agus Harimurti Yudhoyono didampingi istrinya Annisa Pohan.
Foto: Antara
Agus Harimurti Yudhoyono didampingi istrinya Annisa Pohan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengungkapkan beberapa pertanyaan yang diajukan istrinya, Annisa Pohan, sebelum ia memutuskan maju di Pilgub DKI Jakarta 2017. Pertanyaan pertama adalah mengenai kesiapan Agus untuk meninggalkan dunia militer yang telah digelutinya selama 16 tahun.

"Ketika saya berdua dengan istri saya, kita berdiskusi dari hati ke hati, istri saya juga bertanya kepada saya. Pap apa kamu siap meninggalkan dunia atau karier yang sudah dibangun hampir separuh hidup kamu lebih untuk sesuatu yang belum tentu masa depannya?," kata Agus memeragakan pertanyaan istrinya saat menggelar konperensi pers di kawasan Cibubur, Senin (3/10).

Pertanyaan selanjutnya adalah seputar kesiapan Agus untuk bisa meluangkan waktu bersama keluarga, terutama putrinya, Aira. Itu tak lain karena sang istri menyadari, bertugas sebagai gubernur akan membuat Agus sibuk mengurusi daerah yang dipimpinnya.

"Kedua, apakah kamu bisa walaupun sudah berkecimpung dalam dunia yang semakin kompleks dan sibuk, tetap bisa meluangkan waktu untuk Aira? Putri kami yang baru berusia 8 tahun," papar Agus.

Jika Agus bisa meyakinkan dan menjawab kedua pertanyaan tersebut, maka Annisa bersedia memberikan dukungan 100 persen. Agus kemudian mencoba meyakinkan istrinya dengan mengatakan bahwa apa yang dilakukannya memiliki tujuan yang baik.

"Saya mengatakan, jika memang ini adalah garis tangan dan jalan yang harus saya tempuh dengan tujuan dan niat yang baik, insya Allah saya siap," terang Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement