Sabtu 01 Oct 2016 11:25 WIB

Ormas Mulai Deklarasikan Dukungan untuk Agus-Sylviana

Rep: Amri Amirullah/ Red: Ilham
Pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa organisasi masyarakat (ormas) mulai ikut mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Salah satunya, para aktivis membentuk Relasi Merah-Putih (RMP).

RMP diinisiasi oleh beberapa eksponen Muhammadiyah, NU, HMI, Dewan Masjid, dan beberapa lintas ormas lainnya. Inisiator RMP adalah Azrul Tanjung bersama Andi Nurpati, MS. Ka'ban, Andi Jamaro, Makmun Al-Ayyubi, dan Hasim Nasution.

"RMP adalah poros aktivis untuk menetaskan kepemimpinan baru bagi Jakarta yang lebih merakyat," kata Azrul Tanjung dalam keterangan persnya, Sabtu (1/10).

Azrul Tanjung menambahkan, Jakarta sebagai Ibu Kota merupakan barometer suksesi kepemimpinan nasional. Deklarasi dukungan terhadap Agus-Sylviana dinilai merupakan dukungan yang bernas, mengingat Agus merupakan sosok pemimpin muda yang cemerlang, hebat di karir militer, dan mantap dalam intelektualitas.

"Dari tiga pasangan kandidat, kami bersepakat kuat bahwa Agus-Sylviana adalah duet yang saling mengisi dan memiliki kekuatan untuk menjadikan Jakarta lebih merakyat dan tidak menindas rakyat Jakarta. Dengan kekuatan kebersamaan dan menjunjung tinggi program Jakarta untuk rakyat, Insya Allah Agus-Sylviana memenangkan Pilkada ini," kata ketua RMP, Azrul Tanjung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement