Jumat 30 Sep 2016 13:16 WIB

Anies-Sandiaga akan Perkuat Peran RT/RW

 Pasangan Bakal Cagub-Cawagub DKI Jakarta Anies baswedan (kanan) dan Sandiaga Uno keluar dari Gedung KPK, Jakarta, Kamis (29/9).
Foto: Republika/ Wihdan
Pasangan Bakal Cagub-Cawagub DKI Jakarta Anies baswedan (kanan) dan Sandiaga Uno keluar dari Gedung KPK, Jakarta, Kamis (29/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan dia dan pasangannya Sandiaga Uno akan memperkuat peran Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) sebagai tempat masyarakat untuk berinteraksi.

"RT/RW harus menjadi simpul tempat masyarakat berinteraksi. Interaksi memerlukan wahana. Wahana itu adalah RT/RW," kata Anies di Sekretariat Jakarta Pilih Anies-Sandi (JAKPAS), Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (30/9).

Anies mengatakan RT/RW perlu diperkuat sehingga banyak kegiatan masyarakat yang bisa dilakukan. Dengan begitu, RT/RW bukan hanya mengurusi masalah administrasi kependudukan saja, melainkan menjadi penggerak masyarakat.

"Nanti pemerintah daerah yang akan memasok kebutuhan-kebutuhan RT/RW yang menjadi penggerak masyarakat," ujarnya.

Menurut Anies, Jakarta memiliki banyak ruang kosong yang selama ini tidak dimanfaatkan masyarakat untuk berekspresi. Karena itu, dia menjanjikan akan memanfaatkan ruang-ruang kosong di Jakarta untuk ekspresi seni dan anak-anak muda.

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 akan diikuti tiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur. Mereka adalah Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Nasdem, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement