Kamis 22 Sep 2016 14:50 WIB

Sandiaga: Anies Baswedan Tulus dan Ikhlas Ingin Bangun Jakarta

Rep: Aprilia Safitri Ramdhani/ Red: Bayu Hermawan
Bakal Calon Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Uno memberikan pemaran kepada awak redaksi Republika saat bersilaturahmi di Kantor Republika, Jakarta, Kamis (15/9).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Bakal Calon Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Uno memberikan pemaran kepada awak redaksi Republika saat bersilaturahmi di Kantor Republika, Jakarta, Kamis (15/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sandiaga Uno dan Anies Baswedan melakukan pertemuan secara personal pada Kamis (22/9) pagi. Dalam pertemuan tersebut, kedua bakal calon gubernur itu membahas tentang pembangunan Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Sandiaga. Ia mengatakan pada Kamis pagi, Anies Baswedan memang datang dengan niat tulus dan ikhlas ingin membangun dan memenangkan Jakarta.

"Pembicaraan itu tadi sangat rinci dari segi point-point yang beliau ingin lakukan untuk perubahan Jakarta. Sebagai seorang metropolis nomor 16 di dunia, beliau juga punya konsep seperti lagu kebangsaan Indonesia Raya, yakni bangunlah jiwanya dan bangunlah raganya. Jadi dengan kata lain Pak Anies memiliki konsep membangun jiwa kecerdasan dan pola pikir masyarakat Jakarta," jelasnya.

Ketika ditanya mengenai kesiapan dirinya untuk menjadi Cagub maupun Cawagub DKI Jakarta Sandi pun mengaku siap. Ia juga siap disandingkan dengan siapapun, termasuk dengan Anies Baswedan.

Menurutnya dari pembahasan tadi pagi dengan Anies mengenai konsep membangun Jakarta setidaknya sudah dapat mewakili bahwa keduanya siap jika harus maju menjadi bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

Akan tetapi, sekali lagi Sandi mengungkapkan bahwa dirinya dan Anies sepakat untuk menghormati proses yang berlangsung terlebih dahulu. Termasuk soal pertemuan di Cikeas siang ini.

"Intinya kami memiliki pandangan yang sama untuk mengubah Jakarta agar tercipta demokrasi yang sejuk. Kami berdua juga siap jika harus maju menjadi Cagub maupun Cawagub," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement