Senin 19 Sep 2016 12:56 WIB

Saefullah Punya Magnet di Pilgub

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Esthi Maharani
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinamika pemilihan gubernur (pilgub) DKI Jakarta yang sebentar lagi memasuki waktu pendaftaran semakin penuh kejutan. Termasuk masing-masing calon yang diusung partai politik (parpol).

Anggota DPD RI Aziz Khafia mengatakan salah satu yang menarik adalah magnet Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah yang menjadi bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta. Menurut dia, Saefullah memiliki potensi yang besar untuk mendongkrak suara pada pligub mendatang.

"Sangat wajar jika sosok Saefullah masuk dalam radar parpol dengan cagub-cagub yang ada. Bukan mustahil jika cagub PDIP diduetkan dengan Saefullah," ujarnya, Senin (17/9).

Saefullah, kaya Aziz, memiliki kekuatan riil yang melekat padanya. "Bicara penguasaan teritori ia adalah anak kampung Jakarta, bicara birokrasi ia adalah pejabat karier Pemprov dari bawah, bicara jaringan massa, ia adalah Ketua Tanfidz NU DKI Jakarta," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, nama Saefullah disebut-sebut akan berdampingan dengan Yusril Ihza Mahendra. Rencana itu ia sampaikan dalam deklarasi kelompok relawan yang dinamakan Duta Yusril di Gedung Olahraga Cempaka Putih, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Dalam acara tersebut, Yusril berharap mendapatkan dukungan penuh dari organisasi masyarakat Islam. Terlebih, Saefullah merupakan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement