Ahad 18 Sep 2016 17:51 WIB

Gajah Taman Safari Kalungkan Bunga untuk Finalis Putri Pariwisata

Gajah memberikan bunga sambutan untuk kedatangan Putri Pariwisata Indonesia.
Foto: Taman safari
Gajah memberikan bunga sambutan untuk kedatangan Putri Pariwisata Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Akhir pekan ini, Taman Safari Indonesia kedatangan para Finalis Putri Pariwisata Indonesia (PPI) 2016. Sebanyak 37 gadis cantik yang mewakili 34 provinsi di Indonesia ini berkesempatan untuk berwisata di Objek Wisata Nasional TSI, Ahad (18/9). Seekor gajah memberikan kalungan bunga menyambut para duta PPI.

Direktur Taman Safari Indonesia Frans Manansang berharap dengan kunjungan ke TSI ini, para finalis dapat mengunjungi salah satu objek wisata terbaik di Indonesia serta mempromosikan keindahannya baik di Indonesia maupun luar negeri. “Banyak objek wisata di Indonesia yang indahnya tidak kalah dengan luar negeri, namun belum banyak dikenal oleh masyarakat. Tugas para finalis inilah untuk memberitakan atau menyampaikan hal ini agar pariwisata Indonesia tambah maju," kata dia.

Wisata diawali dengan menikmati Safari Journey dimana para finalis dapat bersafari dan melihat berbagai satwa seperti di habitat aslinya. Perjalanan pun dilanjutkan dengan mengelilingi area rekreasi TSI dimana terdapat 26 wahana permainan serta beberapa exhibit satwa seperti Crocodile Park, Komodo Dragon Island, Penguin House, serta Primate Center & Reptile Tunnel.

Sesekali, beberapa finalis terlihat berinteraksi dengan Gajah Sumatera, Burung Macaw, dan Ular. Dalam kesempatan kali ini, para finalis pun menikmati dua pertunjukkan edukasi yaitu Gajah dan Cowboy. Lois (20 tahun), salah seorang finalis perwakilan Sulawesi Utara menyempatkan diri untuk berpose dengan seekor burung Rangkong Badak.

Sementara itu rekannya, Naomi berkesempatan berpose dengan seekor gajah Sumatra. Masih dalam rangkaian acara kunjungan Puteri Indonesia, mereka juga mendapat hadiah berupa kalungan bunga dari seekor gajah Sumatera. Putri Pariwisata Indonesia merupakan sebuah ajang kecantikan di Indonesia yang diselenggarakan sejak tahun 2008 dan bekerjasama dengan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Indonesia.

PPI diselenggarakan berawal dari pemikiran untuk menjadikan budaya bangsa sebagai daya terik dan kekuatan pariwisata sekaligus menyongsong Visit Indonesia Year 2008 oleh Johnnie Sugiarto, selaku Presiden Direktur El Jhon Pageants, dan bertujuan untuk mempromosikan keindahan dan keramahan negeri ini ke seluruh nusantara dan mancanegara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement