Rabu 14 Sep 2016 23:53 WIB

Jambret HP Seorang Pelajar, Dua Pemuda Hampir Diamuk Warga

Rep: c39/ Red: Angga Indrawan
Penjambret ditangkap (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Eric Ireng
Penjambret ditangkap (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua orang pemuda, Rico Abdulloh (26) dan Ivan Octarizal (20) hampir diamuk warga setelah diteriaki jambret oleh sekelompok pelajar di Jalan Anggrek RT 01 RW 05 Kelurahan Petukangan Utara, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Selasa (13/9) pukul 20.00 WIB.

Kedua pelaku diteriaki jambret karena mencoba merampas handphone seorang pelajar, Fatiyah Hasna (11) yang sedang mengobrol bersama teman-temannya di Jalan Anggrek.

"Pada saat korban bersama dengan temanya sedang ngobrol di TKP tiba-tiba dihampiri oleh seorang pelaku yang kemudian langsung mencoba merebut HP milik pelapor yang sedang dipegang," ujar Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Afroni Sugiarto, Rabu (14/9).

Namun, kata Afroni, upaya perampasan tersebut gagal setelah korban berusaha mempertahankan diri dan teman-teman korban berteriak jambret. Pelaku pun panik, sehingga mencoba melarikan diri bersama temannya yang menunggu di atas di motor.

Petugas opsnal Polsek Pesanggrahan yang kebetulan berada tak jauh disekitar lokasi, mengetahui ada kejadian tersebut. Kemudian, bersama-sama warga sekitar petugas langsung mengejar pelaku dan berhasil menangkap keduanya di dekat cuci steam motor.

"Pelaku yang ingin dihakimi oleh warga selanjutnya diamankan ke Polsek Pesanggrahan guna dilakukan proses lebih lanjut," kata Afroni.

Atas kejadian ini, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti berupa satu unit HP merk blackberry warna Hitam type Z3 dan satu unit sepeda motor honda beat hitam bernomor polisi B 6801 BUI. Sementara, atas perbuatannya pelaku akan dijerat dengan pasal 53 Jo 363 KUHP tentang Percobaan Pencurian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement