Rabu 14 Sep 2016 20:16 WIB

Si Kembar Tiga di Ngawi Bernama Revana, Revaldo, dan Revani

Red: Ilham
Bayi kembar dalam inkubator
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Bayi kembar dalam inkubator

REPUBLIKA.CO.ID, NGAWI -- Bayi kembar tiga anak dari pasangan Sutopo dan Rumiyatun lahir dengan cara operasi cesar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soeroto Ngawi, Jawa Timur. Ketiganya memiliki berat antara 1.700 gram sampai dengan 2.150 gram setiap anak.

Kepala Ruang Perinatologi RSUD dr Soeroto Ngawi, Wati di Ngawi mengatakan, bayi kembar tiga tersebut lahir pada tanggal 10 September 2016. "Secara umum kondisinya stabil. Namun, karena berat badannya masih di bawah normal, maka harus dirawat di dalam inkubator untuk menjaga suhu tubuhnya tetap normal," ujarnya kepada wartawan.

Menurut dia, bayi pertama berjenis kelamin perempuan dengan berat 1.700 gram, bayi kedua berjenis kelamin laki-laki dengan berat 2.150 gram, dan bayi ketiga berjenis kelamin perempuan dengan berat 1.900 gram. "Saat ini bayi tersebut masih dalam pengawasan tim medis. Jika nanti kondisinya telah baik, maka diperbolehkan pulang," kata Wati.

Sementara, orang tua bayi, Rumiyatun mengaku sangat bahagia dengan kelahiran bayi kembar tiga yang merupakan anak keduanya tersebut. "Sesuai rencana, ketiganya akan kami beri nama Revana Gerhana Putri, Revaldo Gerhana Putra, dan Revani Gerhana Putri," ungkapnya.

Ia mengemukakan, kondisi bayinya yang kembar tiga tersebut sudah diketahui sejak usia kehamilannya memasuki bulan kedua. Meskipun tahu akan menghadapi kesulitan, namun ia bersyukur karena ia dan bayinya dalam kondisi baik.

"Saya harap kondisinya tetap stabil, dan berat badannya segera naik supaya bayi saya bisa segera dibawa pulang," ujar Sumiyatun, bahagia.

Pihak rumah sakit memastikan, setelah kondisi sang ibu bisa berjalan dan menyusui selepas operasi, maka ketiga bayinya bisa segera dibawa pulang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement