Rabu 06 Nov 2019 00:37 WIB

Ibu Asal Magetan Lahirkan Bayi Laki-Laki Kembar Tiga

Pasangan suami istri asal Kabupaten Magetan memiliki tiga anak kembar.

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
.
.

jatimnow.com - Pasangan suami istri Edi Utomo (25) dan Mustika Oktaviani (22) ini tampak bahagia. Betapa tidak, warga asal Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan memiliki tiga anak kembar.

Tiga anak kembar itu dilahirkan Mustika di Rumah Sakit Umum Aisyah (RSUA) Ponorogo. Ketiga bayi kembar itu semuanya berjenis kelamin laki-laki, yang dilahirkan melalui proses operasi.

"Alhamdulillah. Saya benar-benar tidak mengira. Karena pada kehamilan kedua ini, istri saya biasa-biasa saja," terang Edi Utomo saat ditemui jatimnow.com di RSUA, Selasa (5/11/2019).

Edi sudah mengetahui bahwa yang dikandung istrinya adalah bayi kembar. Namun hasil USG saat itu, hanya menunjukkan dua bayi.

Dua dari tiga bayi yang lahir kembar

"Tahunya pas operasi itu ternyata ada tiga. Setelah operasi, dokter memberi selamat bahwa saya mendapatkan bayi kembar tiga, semuanya laki-laki," urainya.

Menurutnya, pada bua bulan terakhir, istrinya harus memakai tongkat untuk berjalan, lantaran lingkar perutnya cukup besar.

"Berat badan anak saya 2,6 kg; 1,8 kg dan 1,8 kg," bebernya.

Sementara, Kasubbag Pengembangan Pasar RSUA Ponorogo Prima Iswahyudi menambahkan kelahiran bayi kembar tiga ini terjadi sudah dua kali terakhir.

Kondisi bayi dan ibunya saat ini sehat dan masih dalam tahap observasi dokter dan tim medis. Jika ketiga bayi itu sudah bisa minum ASI, maka akan langsung diperbolehkan pulang.

"Mungkin satu hingga dua hari ke depan boleh pulang, karena kondisinya sehat semua," pungkas dia.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement