Selasa 13 Sep 2016 21:30 WIB

Reklamasi Pulau G Dilanjutkan, Luhut: Besok Kami Jelaskan Semua

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Luhut Pandjaitan
Foto: setkab.go.id
Luhut Pandjaitan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan proyek reklamasi Pulau G di Pantai Utara Jakarta tetap dilanjutkan. Menurutnya keputusan ini diambil setelah mendengarkan pandangan dari semua pihak terkait.

"Kita sudah dengarkan dari lingkungan hidup, PLN, BPPT, KKP, Perhubungan, Pemprov DKI Jakarta, dan aspek hukum, tujuh elemen telah memberikan pandangan," katanya di kantor ESDM, Selasa (13/9).

Ia melanjutkan, pihaknya akan membuat keterangan tertulis terkait hasil rapat malam ini. Dalam rilis tersebut, berisi semua alasan lengkap dari keputusan yang diambil. "Malam ini atau besok kami membuat press rilis lengkap tentang semua itu," ujar Luhut.

Dalam keterangan pers yang akan diterbitkan, kata Luhut berisi alasan hukum, lingkungan, teknis kelistrikan di pulau G, juga pelayanan pada nelayan setempat.

"Nelayan menjadi prioritas. Sebanyak 12 ribu nelayan akan mendapat (pelayanan) lebih baik dari apa yang mereka dapatkan sekarang," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement