Selasa 13 Sep 2016 08:28 WIB

Innalillahi... Cuci Daging Kurban, Lima Anak Yatim Tewas Tenggelam

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bilal Ramadhan
Tenggelam (ilustrasi)
Tenggelam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES -- Lima orang anak Panti Asuhan Putra Muslimat Kauman tenggelam setelah mencuci daging hewan kurban di Sungai Pemali Brebes, Jawa Tengah. Kelima anak tersebut adalah Komaludin (13 tahun), Muh. Ubaidillah (16 tahun), Mutakim (18 tahun), Andre Bimantoro (14 tahun) dan Sandi Kasmana Wirayuda (14 tahun).

Kelima anak tersebut awalnya mencuci daging dan jeroan hewan kurban yang baru disembelih di pondok pesantren mereka. Setelah mencuci daging dan jeroan mereka bermain-main di tepi sungai sebelum akhirnya mandi.

Saat sedang mandi, satu anak terpeleset dan hanyut ke tengah sungai. Empat orang temannya bermaksud untuk menolong. Namun, karena tidak bisa berenang, kelimanya malah tenggelam.

"Karena panik dan kemungkinan tidak dapat berenang akhirnya anak-anak tersebut tenggelam di sungai yang berkedalaman 1-2 meter," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam siaran pers yang diterima Republika, Selasa (13/9).

Tim SAR dari SAR Brebes, Basarnas Jawa Tengah, BPBD Brebes, TNI, Polri dan masyarakat telah berhasil mengevakuasi lima korban. Kelima korban ditemukan tidak jauh dari lokasi awal mereka terpeleset dan tenggelam di Sungai Pemali. Kelima korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement