Jumat 09 Sep 2016 14:35 WIB

HNW: Sandiaga-Mardani Punya Chemistry Sebagai Pasangan Cagub

Rep: Ali Mansur/ Red: Bayu Hermawan
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.
Foto: MPR
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, mengklaim pasangan calon gubernur serta wakil gubernur Sandiaga dan Mardani Ali Sera merupakan pasangan yang memiliki 'chemistry' atau kecocokan.

Selain itu dia juga meyakini, pasangan yang diusung bersama Partai Gerindra itu akan dapat bekerja sama dengan baik dan solid. Apalagi, Mardani sendiri merupakan asli kader internal PKS, dan juga putra Betawi yang mempunyai prestasi bagus bersama PKS. Bahkan dari segi pendidikannya, Mardani dapat dibanggakan.

"Selain itu, PKS menjamin Mardani merupakan pemuda yang sangat anti korupsi," ujarnya di Komplek Parlemen, Senayan, Jumat (9/9).

Terkait pengusungan Mardani sebagai pasangan Sandiaga Uno, HNW mengaku Partai Gerindra sudah setuju dan tinggal menunggu waktu mendeklarasikan saja. Ia melanjutkan, PKS sebagai Parpol pemenang Pemilu ke-3, dituntut oleh konstituen dan para kader untuk mengajukan calon sendiri di Pilkada DKI Jakarta.

Namun hal itu tidak bisa dilakukan, karena hanya memiliki 11 kursi di DKI Jakarta, maka koalisi dengan partai lain pun dilakukan, yaitu dengan Gerindra. Sebab, persyaratan untuk mengajukan Gubernur DKI Jakarta harus mempunyai minimal 22 kursi.

"Mardani miliki trackrecord yang sangat baik di PKS. Mulai dari tingkat ranting sampai terakhir menjadi ketua DPP PKS bidang kepemudaan, juga pernah jadi Humas PKS," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement