Kamis 08 Sep 2016 10:00 WIB

Polisi Temukan Mobil Pelaku Penyanderaan di Pondok Indah

Rep: C39/ Red: Bayu Hermawan
Pelaku penyanderaan di Pondok Indah diamankan polisi
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Pelaku penyanderaan di Pondok Indah diamankan polisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya menemukan mobil yang diduga digunakan oleh para pelaku perampokan dan penyanderaan terhadap keluarga Asep Sulaiman di Perumahan Pondok Indah, Jakarta Selatan pada 3 September lalu.

"Anggota di lapangan menemukan kendaraan (mobil) yang diduga untuk pelarian para tersangka," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono, Rabu (7/9).

Awi melanjutkan, saat ditemukan kendaraan itu dalam kondisi terkunci. Mobil yang digunakan para pelaku untuk melarikan diri adalah jenis Toyota Fortuner berwarna hitan dengan Nopol B 1746 CLP.

"STNK mobil, atas nama istri tersangka AJS. Mobil ditemukan dalam keadaan kosong ditinggalkan tiga pelaku," katanya.

Kendati demikian, Awi enggan untuk menyebutkan lokasi tempat mobil tersebut saat ini. Pasalnya, pihaknya masih melakukan pengejaran kepada tiga tersangka lainnya, selain AJS dan S.

"Iya sekarang masih dalam pengejaran sampai sore ini. Untuk lokasi jangan dulu ya," ucapnya.

Sebelumnya diketahui, selain AJS dan S polisi memang telah memburu tiga tersangka yang terlibat dalam kasus perampokan dan penyanderaan tersebut. Ketiga tersangka itu diketahui turut berperan setelah AJS dan S buka mulut. Hal ini disampaikan Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besat Hendy F. Kurniawan, Ahad (4/9) lalu.

"Orang tiga lainnya perannya, yang satu driver, yang dua lainnya orang yang mau memasukkan mobil ke dalam rumah, tapi kan sudah curigai, tapi nggak jadi masuk. Jadi dia orang ini masih menunggu," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement