Selasa 06 Sep 2016 21:46 WIB

Polisi Ketahui Persembunyian Pelaku Lain Perampokan Pondok Indah

Warga mengerumini pelaku perampokan dan penyanderaan di Pondok Indah yang berhasil ditangkap, Sabtu (3/9).
Foto: Muhyiddin
Warga mengerumini pelaku perampokan dan penyanderaan di Pondok Indah yang berhasil ditangkap, Sabtu (3/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas Polda Metro Jaya telah mengetahui lokasi yang diduga tempat persembunyian tiga terduga pelaku perampokan dan penyekapan keluarga Asep Sulaiman di kawasan Perumahan Pondok Indah Jakarta Selatan.

"Namun tidak dapat disebutkan titik pencariannya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono di Jakarta Selasa (6/9).

Awi enggan menyebutkan lokasi persembunyian yang menjadi fokus pencarian karena dapat mengganggu kerja petugas di lapangan.

Perwira menengah kepolisian itu menuturkan pencarian terhadap tiga pelaku itu guna mengungkap motif pidana yang dilakukan terhadap mantan petinggi PT Exxon Mobil itu.

Dia mengatakan dua tersangka yang sudah ditangkap yakni AJS dan S memiliki karakter kepribadian yang berbeda saat menjalani pemeriksaan. Dikatakan Awi, AJS berkepribadian tertutup sedangkan tersangka S lebih terbuka saat dimintai keterangan penyidik kepolisian.

Awi menyatakan polisi dapat mengungkap pembicaraan pada pertemuan H-1 di salah satu hotel sebelum terjadi penyanderaan dan perampokan terhadap Asep Sulaiman.

Sebelumnya, petugas Polda Metro Jaya menggagalkan aksi perampokan dan penyekapan menggunakan senjata api yang dilakukan AJS dan S terhadap keluarga Asep Sulaeman di Jalan Bukit Hijau IX Nomor 17, Pondok Indah Jakarta Selatan pada Sabtu (3/9) pukul 14.15 WIB.

Pelaku sempat menyandera keluarga pensiunan perusahaan minyak itu selama sembilan jam namun petugas Polda Metro Jaya mengepung kemudian meringkus kedua tersangka tanpa ada aksi kekerasan maupun jatuh korban.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement