Sabtu 27 Aug 2016 18:17 WIB

Sudirman Said Resmikan Jembatan di Pedalaman Banten

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Bilal Ramadhan
Sudirman Said
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Sudirman Said

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Menteri Energi, Sumber Daya, dan Mineral (ESDM), Sudirman Said, meresmikan Jembatan Hati 3 di Kampung Cipadung, Desa Daroyon, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Banten.

Pembangunan jembatan ini diprakarsai oleh Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN) angkatan 82. "Wujudnya kecil tapi manfaatnya besar, proses pembelajarannya pasti punya dampak yang besar," ujar Sudirman yang merupakan Ketua Ikatan Alumni STAN, saat ditemui di Lebak, Banten, Sabtu (27/8).

Sudirman mengatakan, rencana pembangunan Jembatan Hati 3 ini telah dilakukan sejak akhir 2015 lalu saat ia masih menjabat sebagai menteri. Menurutnya pembangunan bisa berjalan bukan hanya karena adanya dana, tetapi juga idealisme untuk membantu.

Ia berharap program pembangunan jembatan ini menjadi program berkelanjutan dari alumni STAN angkatan 82. Program ini selain disokong oleh para donatur, juga perlu dukungan dari masyarakat.

"Kehadiran orang terdidik menjadi penting. Sebetulnya pihak yang punya hati tulus itu banyak tapi tidak ada keinginan terjun ke bawah," ungkapnya.

Dalam pembangunan Jembatan Hati 3, Ikatan Alumni STAN angkatan 82 di bawah naungan Yayasan Peduli Semangat Ceria 82 berkerjasama dengan Laboratorium Forensik dan Audit Teknologi ITB, PT Sarana Multi Infrastruktur, dan relawan kampung. Pembangunan jembatan menghabiskan dana sekitar Rp 250 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement