Sabtu 27 Aug 2016 00:41 WIB

Demokrat Beri Rekomendasi untuk Paslon di Pilkada Papua dan Sultra

Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat memberikan rekomendasi kepada pasangan calon (Paslon) kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk lima kabupaten di Papua dalam Pilkada 2017. Selain itu, Partai Demokrat juga memberikan rekomendai untuk empat Paslon Pilkada di empat Kabupaten Sulawesi Tenggara.

"Partai Demokrat dengan semangat 'untuk Rakyat Papua, Kami Peduli dan Beri Solusi, melepas kelima pasangan calon pemimpin di wilayah masing-masing di Papua," ujar Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan di Jakarta, Jumat (26/8).

Hinca menyebutkan lima Paslon yang diusung Demokrat di Pilkada 2017 untuk wilayah Papua adalah Demianus Kyew Kyew-Musriadi untuk Pilkada Kabupaten Sarmi, Tonny Tesar-Frans Sanadi untuk Pilkada Kabupaten Kepulauan Yapen.

Selain itu, Usman G Wanimbo-Dinus Wanimbo untuk Pilkada Kabupaten Tolikara, Befa Jigibalom-Yermis Kogoya untuk Pilkada Kabupaten Lany Jaya serta Natalis Tabuni-Yaan Robert Kobogoyauw untuk Pilkada Kabupaten Intan Jaya.

Sementara Wakil Sekjen Partai Demokrat Rifai Darus optimistis lima Paslon yang diusung bisa memenangkan Pilkada di lima Kabupaten Papua. Ia menilai lima Paslon tersebut merupakan figur terbaik untuk daerahnya masing-masing.

"Kemenangan Pilkada di Papua ditentukan pemahaman pada geopolitik lokal karena, perpolitikan di Papua sangat ditentukan para bupati, kepala distrik atau ketua-ketua adat," ujarnya.

"Dalam konteks itu, kelima kader yang didukung Demokrat telah menunjukkan rekam jejak yang sangat baik di Papua. Rakyat tidak akan memilih siapa pun yang tidak punya rekam jejak baik di daerahnya," jelasnya.

Selain Pilkada di lima kabupaten di Papua, partai besutan SBY itu juga memberikan rekomendasi untuk empat Paslon untuk bertarung dalam Pilkada di empat Kabupaten Sulawesi Tenggara (Sultra).

Empat paslon tersebut yakni Nur Rahman Umar-Abbas untuk Pilkada Kabupaten Kolaka Utara, Agus Faisal Hidayat-La Ode Arusani untuk Pilkada Kabupaten Buton Selatan, Mansur Amila-Saleh Ganiru untuk Pilkada Kabupaten Buton Tengah, serta La Ode Rajiun Tumada-Ahmad Lamani untuk Pilkada Kabupaten Muna Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement