Jumat 26 Aug 2016 12:37 WIB

Ketum PAN Ajak Kader Terapkan Politik Sejuk dan tanpa Gaduh

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Indira Rezkisari
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan
Foto: Antara/ Reno Esnir
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, NTB -- Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, berpesan kepada seluruh kader PAN, terutama untuk senantiasa melaksanakan kerja politik dengan maksimal. Mereka harus mendatangi rakyat untuk menyerap aspirasinya.

Selain itu, Zulkifli juga mengingatkan agar seluruh kader partainya mendukung semua program pemerintah yang pro rakyat. "Mari kita kerjasama. Kita dukung pemerintah. Kebijakan-kebijakan yang pro rakyat harus kita dukung. Jangan menghambat. Dukung program gubernur dan bupati terpilih," ujar Zulkifli, saat melantik melantik 120 pengurus DPW dan DPD Se-Nusa Tenggara Barat, di Lombok, NTB, Jumat (26/8).

Zulkifli menyampaikan, jika ada kebijakan atau program yang kurang sesuai dan tidak menguntungkan rakyat, maka kader harus mengingatkan pemerintah. Namun, dengan cara yang santun dan baik.

Sebab, lanjut dia, PAN menganut politik sejuk dan tidak gaduh. Sehingga, jangan sampai menimbulkan kegaduhan karena itu hanya akan merugikan rakyat.

"Sampaikan dengan cara baik. Datangi bupati, walikota dan gubernur dengan santun penuh tata krama. Intinya, kita ingin pemerintahan sukses dan membawa kesejahteraan,'' ucapnya.

Jika pemerintah tidak gaduh, maka rakyat yang akan yang diuntungkan. Utamakan musyawarah mufakat dan saling melengkapi satu sama lain untuk menyelesaikan persoalan bangsa.

Terakhir, ia berpesan agar Ketua DPW dan DPD, untuk memberi ruang bagi anggotanya berkreasi, agar dapat bekerja dengan maksimal. "Yang penting jangan diberi 'tambahan tugas'. Saudara-saudara paham maksud saya," ujar Ketua MPR RI tersebut.

Zulkifli didampingi Waketum PAN yang juga Ketua Fraksi PAN DPR RI Mulfachri Harahap, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua DPP PAN Yandri Susanto, Dessy Ratnasari dan Ketua DPW PAN NTB Muazzin Akbar. Acara ini juga dihadiri oleh Wagub NTB yang juga Ketua DPD NasDem Muhammad Amin dan para kepala daerah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement