Kamis 01 Feb 2024 19:08 WIB

Mahfud MD Mundur, Zulkifli Hasan: Kita Hormati, Itu Hak Beliau

Zulkifli Hasan menghormati keputusan Mahfud MD mundur dari Menko Polhukam.

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan.
Foto: Republika/Alfian choir
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG -- Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan merespons mundurnya Mahfud MD dari jabatan Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM. Zulhas pun menghormati keputusan Mahfud yang memilih mundur dari jajaran menteri pemerintahan Joko Widodo. 

“Kita hormati, itu haknya Pak Mahfud,” tutur Zulhas saat ditemui di Lampung, Kamis (1/2/2024). 

Baca Juga

Zulhas yang juga Ketua Umum PAN ini mengatakan kalau keputusan yang dibuat oleh Mahfud tersebut mungkin sudah melalui pertimbangan, sehingga keputusan itu harus dihormati. 

“Saya tahu beliau, sahabat kita, jadi kita hormati hak dan keputusan Pak Mahfud,” kata Zulhas. 

Sebelumnya, Mahfud MD Mahfud Md mengumumkan telah menyiapkan surat pengunduran diri dari jabatan Menko Polhukam. Surat pengunduran diri tersebut disiapkan cawapres nomor urut 3 itu di tengah berlangsungnya proses Pilpres 2024.

"Saya sudah membawa surat untuk presiden, untuk disampaikan ke presiden langsung tentang masa depan politik saya yang belakangan ini menjadi perbincangan publik," ujar Mahfud, Rabu (31/1/2024).

Mahfud mengaku akan menyampaikan surat pengunduran diri itu ketika bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Jokowi pun telah mengonfirmasi akan bertemu dengan Mahfud, sore ini. 

"Nanti sore mungkin ketemu dengan Pak Mahfud," ungkap Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement