Jumat 26 Aug 2016 10:22 WIB

Istana Bogor Gelar Kontes Domba dan Kambing

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Andi Nur Aminah
Istana Bogor
Foto: Republika/Agung Fatma Putra
Istana Bogor

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Istana Kepresidenan Bogor akan menggelar kontes domba dan kambing untuk memenangkan Piala Kemerdekaan dari Presiden RI. Kontes untuk hewan ternak tersebut akan digelar di Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor pada Sabtu (27/8) esok mulai pukul 08.30 WIB sampai 14.00 WIB.

Salah satu juri yang akan menilai peserta kontes yakni Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Teten Masduki. Teten, sebelum aktif di pemerintahan, dikenal sebagai pengusaha ternak domba.

Selain Teten, ada dua juri lain yang juga berasal dari pemerintah. Mereka adalah Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Kontes domba dan kambing yang pertama kalinya digelar Istana Bohor ini akan mengusung tema 'Pemberdayaan Ternak Rakyat untuk Swasembada Pangan.' "Acara akan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi," ujar Teten pada wartawan, Jumat (26/8).

Adapun kategori yang akan dilombakan yakni raja pedaging, raja petet, raja kasep dan raja bibit. Selain kontes, acara tersebut juga akan dimeriahkan dengan pementasan kambing perah dan catwalk domba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement